Gambar oleh StockSnap dari Pixabay

Kalau biasanya bulan Agustus identik dengan berabagi lomba dan kemeriahan menyambut HUT RI, kini mungkin akan terasa berbeda. Meski demikian, di masa pandemi seperti ini, kemeriahan suasanan bisa juga tetap dirasakan kok.

Menghias kamar

Jangan lupa, selain wajib memasang bendera Merah Putih sejak tanggal 1 Agustus, kalian juga bisa memeriahkan suasana dengan menghias rumah atau kamar kost masing-masing. Tujuannya tentu aja selain memeriahkan momen 17 Agustusan, juga menjaga spirit kemerdekaan dan menghargai perjuangan para pahlawan yang gugur membela negara.

Menghias kamar dengan aneka ornamen berwarna merah dan putih, atau mengganti dekorasi kamar dengan nuansa warna itu bisa dilakukan. Kalau bingung, cari aja gambar-gambar di internet dan print. Terus tinggal gunting dan tempel deh, jadi kan?

Perlombaan online

Untuk menjaga social distancing, kalian juga bisa mengadakan lomba daring alias online dengan teman-teman satu kost. Lombanya bisa yang lucu dan seru-seruan sih, misal lomba minum air putih sebanyak banyaknya, lomba karaoke, lomba masukin benang ke jarum, dan lainnya.

Intinya, kalian tetap bisa bersama-sama merayakan 17 Agustus dengan tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Ikutan give away

Nah biasanya juga, banyak banget momen give away atau hadiah yag diberikan oleh brand-brand melalui akun Instagram mereka. Sambil memeriahkan momen 17 Agustusan, biasanya mereka akan bagi-bagi hadiah sambil bikin kuis or tantangan buat followernya. Asik kan? Sambil memeriahkan 17-an kamu juga berpotensi menangin hadiah deh.

Nah itu tadi cara-cara gampang untuk tetap menjaga kemeriahan acara 17 Agusutusan meski sedang masa pandemi. Kalian bisa membuat sendiri kegiatan seru lainnya sambil tetap menjalankan protokol kesehatan demi kesehatan bersama.

Tip 17-an meriah di masa Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *