Gambar oleh JKKGDM dari Pixabay

Bangun tidur langsung mandi, apa bengong? Nah, biasanya, kalau bangun pagi langsung oto males beresin tempat tidur kan? Padahal, ada cara gampang buat tempat tidur kalian rapih kayak ranjang hotel. Nih, simak caranya yes :

Bersihkan pakai sapu lidi

Nah, buat yang males narik-narik seprei yng lecek bisa pakai sapu lidi. Sapu permukaan kasur yang lecek sepreinya. Sret.. sret.. sret… dalam 1 menit langsung kliatan rapih deh kasurnya. Selain bikin gak lecek, cara ini bisa bantu bersihin kasur kamu dari serangga, kutu dan tungau yang bikin gatel kulit.

Tarik ujung seprei

Langkah kedua yang bisa dicoba adalah dengan menarik ujung-ujung seprei. Metode ini juga bikin kasur kamu rapih seketika. Tapi, ada tapinya nih. Narik-narik ujung seprei biasanya gak disukai anak kost karena ribet harus angkat kasur dulu. Ya kalo kasurnya enteng, kalo kasurnya berat yang ada esmosi jiwa.

Rapihin bed cover

Selimut atau bed cover bisa jadi trik andal merapihkan kasur kalian. Buat yang punya bed cover, langsung rapihin dengan cara dibentangkan menutupi seluruh kasur. Taraaa… rapih deh kasur tanpa perlu ribet hanya dalam hitungan detik.

Susun bantal guling

Paling simpel lagi adalah dengan mengatur susunan bantal dan guling. Cara ini paling umum dilakuin anak kost, hanya cukup menata bantal dan guling akan memberikan kesan kasur telah dirapihkan. Susun bantal dan guling dengan teratur di bagian kepala ranjang. Sisanya biarkan berantakan justru memberi kesan estetik. Cieee… Males, tapi dibungkus kesan estetik. Rapih kan?

Tip tempat tidur rapih tanpa ribet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *