Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Melipat seprei biasanya bikin malesin. Maunya bangun tidur langsung cusss.. Padahal, tips melipat seprei ala hotel berbintang gampang banget ditiru. Selain bikin kamar nyaman dan sehat, melipat seprei juga bikin estetik kamar kalian makin ciamik.

PERTAMA

Pegang sprei datar pada 2 sudut atas, memanjang. Lengan kamu mungkin tidak cukup panjang untuk meregangkannya lurus, dalam hal ini kamu dapat meminta bantuan orang lain, atau gampangnya dapat menempatkan sprei di lantai, sehingga bisa membuatnya datar.

KEDUA

Lipat sprei menjadi dua bagian. Lipatnya sehingga sudut yang berdekatan berpasangan dan kamu akan melipat pada sisi yang panjang. Haluskan permukaan sprei setelah melipatnya untuk mencegah terbentuknya kerutan. Gampang kan?

KETIGA

Lipat lagi. Lipat sepanjang lipatan pertama, sehingga akan berakhir dengan bentuk persegi panjang yang panjang dan sempit. Haluskan kembali. Terakhir hanya perlu melipat sprei datar itu sebanyak 3 atau 4 kali, tergantung pada ukuran sprei. Kali ini kamu cukup melipat bagian atas ke bawah dan mempertemukan sudutnya. Selesai deh!

PERHATIAN

Jangan menyimpan sprei yang dilipat dalam kantung plastik. Ini karena plastik dapat menyebabkan jamur dengan memerangkap kelembapan. Bisa bau apek deh tuh spreinya bos!

Paling bagus tuh simpan sprei di rak lemari atau laci. Lokasi penyimpanannya harus kering dan sejuk.

Buat satu set sprei untuk memudahkan menemukannya di dalam lemari. Jadi gak perlu obrak abrik lemari buat nyari sarung bantal hehehe…

Ketika menata tempat tidur, tempatkan sprei atas dengan sisi dekoratifnya menghadap ke bawah (terbalik). Itu akan menampakkan sisi motifnya yang cantik ketika sprei ditarik ke bawah di atas selimut.

Tips lipat sprei ala hotel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *